Pages

Mar 14, 2011

PMW…. PMW….. PMW, apaan tuh????


PMW (Pengembangan Mahasiswa Wirausaha) adalah salah satu program dari pemerintah yang diperuntukkan khusus untuk mahasiswa yang memiliki usaha atau memiliki idea atau gagasan untuk membuka usaha.
Bingung???

Oke oke… pelan pelan saja.
Artinya gini, pemerintah kan udah mengalokasikan dana sekian persen untuk pengembangan pendidikan. Nah salah satu cara yang dilakukan pemerintah tuk ‘menghabiskan’ dana itu adalah mengalokasikannya ke sebuah acara yang cukup menguji nyali mahasiswa. Jadi, diharapkan dana tersebut tidak diberikan begitu saja.  Dana tersebut tidak akan habis begitu saja tanpa ada wujud nyata dari bantuan yang diberikan pemerintah. Ini juga akan memberi pemahaman kepada mahaiswa baghwa ternyata memperoleh uang itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada usaha yang dilakukan, seperti halnya orang tua yang bekerja benting tulanng untuk memdaatkan dana demi biaya kuliah anak- anaknya. 

Hmmm, trus selain itu juga, ternyata pemerintah kita sangat peduli akan masa depan mahasiswa. Dari program ini, mahasiswa diharapkan memiliki usaha ssendiri. “Sukses sebelum lulus kuliah”, seperti judul buku best seller yang sangat memotivasi. Kondisi di Negara kita juga tentu sangat mengaharapkan lahirnya para job creator, bukan hanya job seeker  seperti yang saat ini terjadi. Mahaiswa, yang dianggap punya kelebihan dari mereka yang hanya tamat sekolah menengah, menjadi sasaran yang tepat untuk program ini. Pemikiran yang kreatif dan kritis dari seorang mahasiswa sudah dikenal sejak dahulu. Tumbangnya rezim Soeharto juga dipelopori oleh mahasiswa. Jadi, mahasiswa yang wisuda cepat maupun mereka yang terlambat sedikit sangat diharapkan untuk tidak lagi sibuk mempersiapkan berkas- berkas lamaran kerja. Namun mempersiapkan lapangan kerja , (tarik nafas, berhenti sejenak.)
Gitu temen- temen… sedikit tadi tentang  PMW  kita.
Nah, selanjutnya gmn??

Oke, jadi biasanyaengumuman penerimaan proposal  PMW  akan ditempel sekitar bulan Maret- April. Dan siap- siap aja dari sekarang.
Jangan sampe kita sia- siakan kesempatan ini.. itu HaK kita, Guys!
 Ikuti terusssss yaaaaaJ..
Cekidot!
(11/03san)

2 comments:

  1. Assalamualaikum.
    afwan, ada gak file contoh sebuah PMW terbaru yg sesuai format untuk 2011 Unimed?
    soalnya yg ana punya contoh PMW format 2010, setelah ana bandingkan dengan format PMW 2011, ternyata berbeda.
    kalo ada teman2 yg nulis PMW untuk 2011, bisa pinjamkan saya, saya mau lhat kerangkanya dengan sedikitpun tidak akan mengambil idenya.
    syukron.

    ReplyDelete
  2. wa'alaikumussalam..
    bagi temen2 yang punya tolong dkbrin ya, soalnya kita juga belum search ni.

    ntar kl dah dapat kbar2in juga ya , pak:)

    ReplyDelete