Pages

Feb 21, 2011

Cara Mudah Mendapatkan Nilai A dalam Kuliah

By : Arif Hifzul
(Bahasa Jerman '09/ Koord. UKMI FBS 2010- 2011)


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatu...
Semoga rahmatNya masih tetap tercurah kepada kita, insan yang selalau bersyukur...
Salawat berangkaikan salam juga tak lupa kita hadiahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Salallahu 'Alaihi Wasallam (Allahumma Shalli wa Salim 'alaik).


Nilai A … 
wooouw…
Itu merupakan impian dari semua mahasiswa yang mengikuti perkuliahan di seluruh Perguruan Tinggi atau Univesitas.

Saya memiliki tips bagaimana mendapat nilai A dalam mata kuliah yang sulit pun… bagi yang mau silahkan baca tips-nya. Ok
1. Pada umumnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Univesitas memiliki pertemuan perkuliahan sebanyak 16 Pertemuan, untuk jam-nya tergantung dari jumlah SKS dari setiap mata kuliah. Pada langkah ini kita sebagai mahasiswa sebaiknya selalu hadir dalam 16 pertemuan tersebut.

2. Untuk semua Universitas yang ada di Indonesia pasti setiap dosen-dosen mata kuliahnya selalu memberikan tugas, sebagai mahasiswa yang baik kita harus mengerjakan dan memasukan semua tugas tepat waktu, jangan lupa tugasnya harus dikerjakan sebaik mungkin.

3. Langkah ke-3 ini menurut saya yang paling penting “ingat, langkah 1 dan 2 juga pening” ok, lanjut dalam setiap perkuliahan untuk mata kuliah pastinya memiliki Ujian Tengah Semeter (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS), sebagai mahasiswa yang ingin dapat nilai Baik dan A kita harus mengikuti kedua test tersebut. UTS dan UAS tentunya kita sudah belajar dirumah atau tempat kost, nantinya kita akan mudah dalam pengerjaan soal “setiap soal harus kita jawab dengan benar” ok.

Hehehehehh kayaknya untuk mendapat nilai A gampang-gampang susah yah…
Eeehh hampir lupa ada satu langkah yang tidak kalah penting.. tetapi langkah ini tidak termasuk dalam tahapan formal perkuliahan. Yaitu Kedekatan kita dengan Dosen, sebaiknya kita sebagai mahasiswa harus memiliki hubungan atau relasi yang baik dengan Dosen, tetapi ingat kita juga jangan terlalu dekat sekali, nantinya akan timbul cerita-cerita negative dikalangan mahasiswa. Ok.

Jadi diinget yah :
1. Selalu hadir dalam 16 pertemuan yang sudah ditetapkan
2. Masukan tugas tepat waktu dan dikerjakan dengan baik.
3. Mengikuti UTS dan UAS tapi jawabnya harus yang benar.


nb : jika bermanfaat silakan tinggalkan komentar anda.
       Salam Sukses Slalu... :)
       _Terima kasih_

No comments:

Post a Comment